Donasi Banjir Jakarta

Donasi Banjir Jakarta

Banjir awal tahun 2017 yang berlarut-larut hingga satu bulan lebih membuat warga Jakarta merasa resah, Team Baitulmaal Nurul Iman (BMNI) pun memulai kegiatan survei setelah berhasil menghimpun dana Donasi Banjir yang semenjak satu bulan sebelumnya dicanangkan.

 

Kegiatan Survei berlangsung tiga hari berturu-turut di wilayah Sekitar Kecamatan Makassar yang berdekatan dengan Kali Sunter dan Kali Malang, Jakarta Timur. Sangat terlihat bahwa disini kecenderungan Warga membutuhkan bantuan lebih besar dibanding wilayah sekitar dan wilayah ini, selain agak dekat dengan Masjid Nurul Iman Pondok Bambu, wilayah ini juga merupakan langganan banjir setiap tahunnya. Sangat terlihat juga digambar bahwa debit / volume air di Kali Sunter ini sangat deras tidak seperti biasanya sehingga masuk ke pemukiman warga setempat.

 

   

Tidak kalah antusianya dengan warga terdampak bencana. Disela-sela kegiatan Survei, BMNI juga melihat antusiasme lembaga-lembaga lainnya tidak terkecuali bagi Front Pembela Islam (FPI) yang mendatangkan Habib Rizieq Shihab dalam memberi tausiah langsung di tempat kejadian. kegiatan sosial lembaga lain-pun beragam mulai dari pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian pakaian, pembagian sembako sampai konsumsi.

 

Alhamdulillah, 24 Februari 2017, Tim BMNI memberikan donasi berupa Perlengkapan untuk Balita dan Snack Ringan dan diberikan secara simbolis kepada salah satu wakil penduduk di sekitar Kalimalang untuk berikutnya di teruskan kepada warga di daerah setempat.

 

3 Maret 2017, Tim BMNI kembali memberikan donasi Perlengkapan Sekolah / ATK yang diberikan secara simbolis kepada Ketua RT didaerah Kec. Makassar Kalisunter yang wilayahnya terkena dampak paling parah pada Banjir Jakarta kali ini.

 

Kami mengucapkan Jazakumullah Khair Katsir kepada semua Donatur / Volunteer yang sudah berkontribusi selama keberlangsungan Kegiatan di Baitulmaal Masjid Nurul Iman. Semoga Amal Perbuatan kita diridhai oleh Allah SWT. Aamiin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *